Pakai Garnier Micellar Cleansing Water Ga Perlu Dibilas Lagi

Aku baru2 ini akhirnya memutuskan untuk mencoba Garnier Micellar Cleansing Water yang sedang nge-hits sejak diluncurkan bulan november 2016 lalu. Memang tidak spesifik hanya Garnier yang punya produk Micellar Cleansing Water ini karena ada beberapa brand lain yang sudah lebih dulu populer seperti Bioderma, Nivea, L'oreal, Avene, Maybelline, dll. Kebetulan Garnier Micellar Cleansing Water ini mudah didapat pas ke Superindo, dan harganya hanya 30ribu jadi langsung beli aja karena emang aku lagi kehabisan makeup remover. :)

Apa sih Micellar Water itu?
Sesuai klaim dari Garnier, bahwa teknologi Micellar Water mengandung partikel kecil yang bekerja seperti magnet disebut Micelle, yang bekerja dengan lembut menarik kotoran dan makeup sehingga tidak perlu digosok berlebihan tapi cukup gunakan teknik 3T yaitu Tuang, Tekan, dan Tarik.

Apa bedanya Micellar Water dengan pembersih makeup lainnya?
Konsistensi Micellar water ini mirip seperti air biasa, bening dan tidak berbau tetapi mempunyai kemampuan sebagai makeup remover, facial wash, dan moisturizer jadi satu. Micellar Water ini sebenernya sudah ditemukan sejak era 90 an dimana penduduk di Perancis pada masa itu kesulitan mendapatkan air yang bersih jadi dengan teknologi Micellar ini sangat membantu untuk membersihkan wajah tanpa perlu dibilas lagi dengan air.

Menurut aku, Micellar Water ini seperti perpaduan dari toner karena teksturnya yg sangat cair tapi memiliki kemampuan seperti makeup remover dan seperti sudah pake facial wash sehingga tidak perlu lagi pake sabun pembersih dan dibilas.


Apa saja varian dari Garnier Micellar Cleansing Water?
Ada 2 varian yaitu Pure Active untuk kulit berminyak dan berjerawat ( tutupnya berwarna biru ) dan yang untuk kulit sensitif ini tutupnya berwarna pink. Keduanya sama2 non parfum tapi yang Pure Active ada kandungan alkohol nya jadi banyak yang lebih prefer varian yang pink  ini termasuk aku, walaupun kulit aku golongan yg berminyak dan berjerawat. hehe...

Seperti apa kemasannya? 
Dari segi packaging, sangat simple yaitu terbuat dari bahan plastik dan berwarna transparan sehingga kita bisa melihat teksturnya dari luar, dan memiliki penutup berbentuk flip top berwarna pink. Produk ini juga sudah pasti travel friendly dari segi ukuran maupun fungsinya, apalagi buat cewek yang masih suka dandan pas liburan tapi malas ribet ngebersihin makeup (seperti saya... haha...). Buat para traveller cewek, produk ini sudah pasti essential banget, tapi buat dipakai sehari2 juga bisa khususnya buat cewek yang aktif seperti mahasiswi, cewek kantoran, atau bahkan ibu2 sosialita. Hehehe...


Apa saja komposisi nya?
Aqua/water, hexylene glycol, glycerin, disodium cocoamphodiacetate, disodium edta, poloxamer 184, polyaminopropyl, biguanide.

Bagaimana cara menggunakannya?
Seperti memakai toner/cleansing milk, tinggalkan tuang secukupnya pada cotton pad lalu usapkan perlahan pada area wajah sambil agak ditekan lembut biar molekul2 di dalam micellar water nya bisa menarik makeup, debu, atau kotoran dengan mudah. Bisa diulangi beberapa kali hingga wajah bebas dari makeup. 


Yuk sekarang mari kita lihat kemampuannya..

Jadi untuk membuktikan 'keampuhan' Garnier Micellar Cleansing Water ini, aku udah swatch 12 produk makeup di tangan aku mulai dari eyeliner, lip cream, lipstick, foundation, dll mulai dari yang ga terlalu waterproof sampai yang "bandel" banget alias sangat waterproof. :)

List Produk yang Digunakan:

1. Banila It Shiny Shimmer Base
2. Mukka Liquid Eyeliner 
3. Etude Play 101 Stick Contour Duo
4. Mukka Matte Look Ultra Smooth Matte Lip Cream 08
5. Etude House Rosy Tint Lips 08 After Blossom
6. Peripera Peri's Ink The Velvet 06 Celeb Deep Rose
7. Blingsome Lip Tink in Scarlet Ruby
8. The Saem Eco Soul Advanced Waterproof Eyeliner
9. Silky Girl Funky Eyelights Pencil 08 Frosty Silver
10. Dolly Wink Liquid Eyeliner
11. Revlon Colorstay Eyeliner Amethyst
12. Etude House Double Lasting Foundation #Fair

Kemudian ambil cotton pad dan tuang sedikit Garnier Micellar Cleansing Water secukupnya. Karena warnanya bening banget jadi nyaris ga keliatan ada warnanya di kapas ini. :)

HASIL KAPAS PERTAMA
Jadi aku mempraktekkan teknik 3T nya yaitu Tuang, Tekan lalu diTarik. Dan hasilnya ada 8 produk dari 12 produk yang masih ga mau kehapus. Baru 4 produk yang hilang ga berbekas.

HASIL KAPAS KEDUA
Ketika menggunakan kapas kedua, kali ini aku agak nekan nya lebih kuat baru digosok. Dan hasilnya ada 7 produk yang maaih kelihatan walaupun udah mulai samar2. :)

HASIL KAPAS KETIGA
Pada kapas ketiga, akhirnya aku terpaksa gosok berkali2 dan 10 produk di tangan aku baru bisa kehapus bersih kecuali 2 produk yang bener2 bandel n masih ada bekasnya samar2. Hehehe....

Tapi dari pengalaman aku, kalo memakai heavy makeup mulai dari base, foundie beberapa layer, powder, ditambah contour n shading dll ga bisa sepenuhnya pake Garnier Micellar Water ini karena aku pakai sampai 5 kapas pun masih ga bisa bersih total.

Jadi saran aku kalo pakai heavy makeup, bisa dikombinasikan dengan produk cleansing lainnya dan dibilas dengan facial wash sampai bener2 bersih. Aku pribadi walaupun makeupnya udah bersih tapi masih tetep pake facial wash lagi karena udah kebiasaan double cleansing. Hahaa...

PROS
- Cheap
- Size nya travel friendly, hanya 125 ml
- Cair, bening, dan tidak berbau seperti air
- Bisa menghapus makeup
- Tidak perlu dibilas lagi
- Tidak ada efek lengket atau kesat sama sekali
- Ga bikin jerawat atau kulit iritasi
- Mudah didapat

CONS
- Untuk produk makeup yg sangat waterproof, butuh sedikit effort


KESIMPULAN:
Rating: 4/5

Dengan adanya Garnier Micellar Cleansing Water ini sangat membantu banget buat para cewek yang pengen menghapus makeup tanpa harus ribet karena tidak perlu dibilas lagi. Walaupun ga pake makeup sekalipun kalo pengen cuci muka juga bisa pake produk ini, tinggal tuang secukupnya di kapas lalu bersihkan wajah hingga bersih, dan kotoran maupun debu yg nempel di wajah akan bersih seketika. Produk Micellar Water ini bisa untuk menghapus semua makeup dari eye makeup, face, dan lip semuanya all in one bisa pakai produk ini. 

Untuk kemampuannya, produk ini lumayan efektif menghapus makeup termasuk yang waterproof sekalipun walaupun butuh sedikit effort. Tapi untuk heavy makeup kurang efektif kalo pakai produk ini.  Buat situasi darurat atau pas bepergian sih produk ini cukup membantu biar wajah selalu bersih dan segar.



4 comments:

  1. aku juga pake garnier micellar water ini :D
    overall lumayan banget sih, dengan harganya yang luayan murah bisa ngangkat kotoran dimuka hihi

    ReplyDelete
  2. i've tried this product.. setuju banget sama pros nya kamu, anyway selama ini yang agak susah diangkat di aku cuma eyeliner waterproof aja (yang abis kena lem bulu mata) selain itu selalu kehapus dengan mudah hehe

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake ini. Hhi. So far suka sih. Tapi buat hapus makeup waterproof emg agak susah :')


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  4. ak jg pake yg pink ini ce.. bagus sih. cm buat hapus mascara yg waterproof perlu berkapas2 bru bs ilang hehe.

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete