Introduction to Zia Skincare

Helloo Guys!! Kali ini aku pengen memperkenalkan sebuah brand skincare lokal yg berasal dari kota Surabaya yaitu Zia Skincare. Zia Skincare ini telah bersertifikat BPOM dan Halal dari MUI, yg menyediakan berbagai skincare sesuai jenis kulit tertentu dengan bahan2 natural pilihan dan tidak mengandung bahan kimia yg berbahaya sehingga dapat digunakan oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan remaja. Zia Skincare memiliki visi yaitu menghadirkan produk skincare berkualitas yg dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia. 


Bekerjasama dengan Surabaya Beauty Blogger, Zia Skincare ingin memperkenalkan 3 macam rangkaian perawatan kulit untuk normal skin, whitening, dan juga acne skin. Masing2 setiap serinya sudah berisi sejumlah produk secara lengkap mulai dari milk cleanser, face wash, face toner, face serum, day cream, night cream, dan juga bb cream.

Karena jenis kulit aku adalah oily skin dan acne prone, maka aku dapet rangkaian produk Zia Skincare untuk acne series. Selain acne series, juga ada Normal Skin Series yg mempunyai fungsi untuk merawat dan memberikan kelembapan alami pada kulit waja serta menjaga kekenyalannya, dan juga mengandung SPF yg dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sedangkan yg Whitening Series mengandung Arbutin yaitu bahan aktif yg memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit secara alami, tidak ada efek samping dan tidak akan menyebabkan kanker kulit sehingga sangat aman untuk ibu hamil maupun menyusui. 


Seperti yg telah aku sebutkan kalo aku dapat serangkaian produk skincare acne series dari Zia. Produk Zia aku dikemas dalam sebuah packaging berbentuk kotak berwarna biru pastel yg dihias dengan pita silver yg bikin aku serasa dapat early christmast gift. Hehe...


Di dalam nya aku dapet 6 produk yaitu Milk Cleanser Acne, Facial wash acne, toner acne, serum acne, day cream, dan night cream.

Zia Acne Series sesuai namanya yaitu rangkaian perawatan kulit yg berfungsi untuk menghambat serta mengurangi pertumbuhan jerawat pada wajah. Dua kandungan utama dari acne series ini yaitu Salicylic Acid dan Tea Tree Oil. Salicylic acid dapat membantu dalam mengurangi pembengkakak, kemerahan pada kulit dan mengurangi pori2 yg tersumbat krena debu dan kotoran. Sedangkan tea tree oil ini pasti sudah tidak asing lagi buat kita semua, krena bahan ini berfungsi untuk mengobati jerawat serta memulihkan kondisi kulit setelah jerawat hilang.

Karena ini pertama kalinya aku mencoba skincare Zia jadi aku sangat excited dengan isi paket dari Zia.  Ada milk cleanser, facial wash dan toner dari Zia yg masing2 berisi 100ml. Packaging ketiganya kurang lebih sama yaitu dalam bentuk botol plastik berwarna transparan dengan label kemasan yg simpel tapi tetap terlihat menarik. Yg berbeda dari ketiga produk ini tentu saja tekstur dan warna di dalam masing2 produknya. :)

1. ZIA MILK CLEANSER ACNE
Zia milk cleanser acne ini mempunyai tekstur yg sama dengan milk cleanser umumnya yaitu berbentuk lotion dan berwarna hijau muda. Fungsinya untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan makeup. Cara pakainya sangat mudah yaitu tinggal dioleskan secukupnya di wajah kemudian dipijat perlahan baru dibersihkan dengan kapas wajah. :)

Dari dulu sebenernya aku lumayan kurang suka produk pembersih makeup yg bertipe milk cleanser krena aku kurang yakin aja wajah bisa bersih kalo cuma dibersihkan pakai kapas. Walaupun udah pake milk cleanser pasti aku pake cleansing oil lagi dan bilas dengan air supaya benar2 bersih dari makeup. Jadi aku tetep pakai milk cleanser acne ini untuk membersihkan makeup cuma ya itu tetep didobel sama cleansing oil lagi jadi bukan hanya double cleansing melainkan triple cleansing. Hehehe...

2. ZIA FACIAL WASH ACNE
Pertama kali buka paket dari Zia, produknya yg langsung menarik perhatian aku adalah facial wash nya krena warnanya ungu muda dan teksturnya berbentuk gel dan ada kayak bubble2 nya gitu di dalam. Krena penasaran jadi langsung aku cobain, walaupun ada tea tree oil nya tapi wanginya tetap soft dan enak banget juga ga tercium aroma tea tree oil yg biasanya menyengat. Cuma perlu tuang dikit aja udah bisa membersihkan seluruh wajah. Setelah pakai facial wash ini wajah aku jadi bersih, lembab dan ga terasa kesat sama sekali.

3. ZIA TONER ACNE
Udah lama toner aku habis dan belum sempet repurchase lagi krena masih banyak wishlist yg lain. hihi... So I was really happy when I got this toner. Toner Acne Zia ini teksturnya cair dan sangat ringan di kulit, berwarna hijau tua dan memiliki aroma alkohol yg sangat kuat seperti aroma tisu basah. Toner Zia ini dapat menyegarkan wajah setelah menggunakan facial wash atau milk cleanser serta mengontrol kadar minyak di wajah dan mengobati jerawat. Pemakaiannya juga sangat irit krena cukup tuang seperlunya di kapas wajah dan ditepuk2 pelan pada seluruh area wajah. Toner acne ini juga untuk mempersiapkan kulit kita sebelum menggunakan produk selanjutnya.


4. ZIA SERUM ACNE
Aku seneng banget nambah koleksi serum acne lagi walaupun yg ini isinya cuma 15 ml. Packaging nya sama seperti packaging standar untuk serum yaitu dari botol kaca dengan penutup berbentuk pipet. Serum Acne Zia ini teksturnya agak kental berwarna kuning pucat dan aroma yg agak sulit aku deskripsikan. Krena bentuknya serum jadi pemakaiannya sangat irit cuma perlu 3-4 tetes aja tiap kali pemakaian. Serum biasanya memiliki kandungan bahan aktif yg dapat mempercepat proses tertentu misalnya serum acne dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan menghambat jerawat muncul kembali.




5. ZIA ACNE DAY CREAM
Zia Acne Day Cream ini untuk pemakaian di pagi hari atau siang hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan makeup. Krena dipakai di pagi hari jadi Acne Day Cream ini juga punya kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB jadi tidak perlu mengoleskan sunblock lagi. Cream ini berwarna putih agak pucat dan teksturnya agak berat jadi agak susah saat diratain di wajah. Setelah 2 jam pemakaian, wajah jadi kelihatan agak berminyak padahal hanya berada di dalam ruangan.




6. ZIA NIGHT CREAM
Kalo Zia Acne Night Cream ini berwarna putih gading dan teksturnya lebih berat dari krim pagi nya jadi rasanya agak berat di wajah dan terasa lengket juga. Dan yg krim malam ini juga lebih tercium aroma tea tree oil nya. Aku pribadi agak kurang nyaman dengan krim malam nya ini mungkin karena teksturnya yg berat di wajah jadi susah pas mau diratain.







Overall, produk Zia Acne Series ini memiliki manfaat untuk mengobati jerawat dan mencegah jerawat muncul lagi. Dari 6 produk Zia yg dikirimkan ke aku, aku paling suka dengan facial wash dan toner nya.  Untuk serumnya juga akan aku pakai sampai habis. Tapi untuk day cream dan night cream nya mungkin tidak aku lanjutkan krena teksturnya lumayan berat di kulit aku dan kulit aku jadi keliatan berminyak. Kalo milk cleanser nya mungkin sesekali akan aku pakai. :)

Btw, aku sangat bangga dengan hadirnya brand Zia ini sebagai brand skincare lokal apalagi dari kota kelahiran aku di Surabaya, untuk meningkatkan kesadaran wanita Indonesia bahwa tidak hanya prdouk dari luar saja yg berkualitas tapi di Indonesia juga banyak brand2 skincare lokal yg juga sangat berkualitas yg tentunya lebih memahami kondisi kulit serta kebutuhan wanita Indonesia. Apalagi sesuai dengan campaign Zia yaitu "Beauty for Everyone" dimana Zia selalu mengedepankan produk skincare yg berkualitas namun tetap affordable dengan price range mulai dari 25ribu hingga 70ribu jadi sudah pasti bisa dijangkau oleh semua kalangan wanita di Indonesia. 

* PHOTOGRAPHY CONTEST*

Girlsss! Zia Skincare juga lagi ngadain Photography Contest nih! Rulesnya gampang banget.
 
RULES: 
1. Upload selfie / foto produk Zia favoritmu, lalu tag ke @ziaskincare dengan hashtag #ZiaForEveryone #ZiaSkinCare #BeautyForEveryone #ZiaPhotographyContest. Dalam caption dijelaskan kenapa menyukai produk Zia Skin Care.
2. Wajib follow instagram @ZiaSkincare
3.Akan dipilih 10 finalis dengan foto terkreatif dan menarik pada tanggal 10 Desember 2016.
4. Pemenang akan ditentukan melalui like terbanyak di halaman IG @ziaskincare dan diumumkan pada tanggal 13 Desember 2016.
5. Akan diambil 3 foto dengan like terbanyak sebagai pemenang dan berhak mendapatkan uang tunai dan gift box dari Zia Skin Care.

SYARAT & KETENTUAN:
1. Peserta kontes adalah Warga Negara Indonesia.
2. Akun instagram peserta tidak boleh private.
3. Peserta boleh mengupload lebih dari 1 foto dengan konten yang berbeda.
4. Foto yang diikutkan kontes tidak boleh foto lama yang diberi hastag dan di tag ke IG @ziaskincare. Diperbolehkan untuk reposting foto.
5. Produk Zia Skin Care harus terlihat jelas dalam foto.
6. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

HADIAH:
1. Pemenang 1 like terbanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.500.000,00 dari Zia Skin Care.
2. Pemenang 2 like terbanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,00 dari Zia Skin Care.
3. Pemenang 3 like terbanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 800.000,00 dari Zia Skin Care.

 ***GOOD LUCK & THANK YOU FOR READING MY BLOG ^^ ***



4 comments:

  1. Ceeee foto-foto mu cakepp-cakep .. > <
    so clean and soft

    btw aku juga suka sama facial wash nya .. baunyaa enaakkkk dan juga ga perlu banyak" udah bersih semuka haahhah

    ReplyDelete
  2. wahh aku baru denger nih, dengan harga segitu terjangkau banget.. tapi masih susah ya temuin product ini hmm

    beautybyliana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. setelah kakak coba jerawatnya sedikit demi sedikit hilang ga kak ?
    btw satu paket udah lengkap bgt yah ditambah harganya terjangkau

    roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
  4. Baru dengar brand Zia ini, btw taglinenya keren " Beauty For Everyone" :)

    ReplyDelete