My Birthday Celebration at Malang, East Java

Hellooo... Tahun ini ultahku tidak ada perayaan sama sekali, no party, no cake, n anything else. Aq emang milih refreshing aja yaitu jalan2 di kota Malang. Biasanya kita seringnya ke Batu terus jalan2 ke Jatim Park 2 atau Taman Safari, tapi karena udah keseringan kesana jadi bosen juga. Di Malang kemaren kita nginep di Ijen Suites Resort & Convention, di Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A No 16. Booking nya lewat Traveloka krena selain praktis juga selalu ada promo2 special nih. ^^ Tempat ini jauh dari keramaian kota, bernuansa Jawa tapi modern, dan tempatnya juga sangat nyaman dan bersih. 




Di samping lobby nya ada kolam ikan yg panjang, anak2 kecil yg nginep disini pasti suka. 

Salah satu "perfect spot" buat foto. :)

Biasanya hawa di Malang ga terlalu dingin, tapi kemaren pas di Malang ternyata dingiin banget dan berangin. Brrr... Tapi dingin2 sejuk gitu. Hehe...

Di tengah lobby, ada 3 buah mainan kuda2 an yg bisa dinaiki anak kecil maksimal sampe 35 kg. ^^


Penampakan kamar yg kami tempati kemaren, ga terlalu besar, bed nya juga yg standard, tapi cukup nyaman. Warna ruangan ini juga sangat cerah karena perpaduan antara warna orange, dan wallpaper tembok yg sangat cantik. Di dalamnya ada fasilitas AC, TV dengan siaran channel lokal dan internasional, ada kulkas, pemanas air, safety box, 1 set toiletries, dll. 


Malamnya kita ga kemana2 jadi dinner nya di resto Ijen Suites Resort & Convention ini. Kalo mau breakfast juga disini. Selain resto ini, di Ijen Suites Resort & Convention ini juga ada resto KDS Cantonese Resto dan Tedja Sky Lounge di lantai 11. Sayangnya pas aq dateng kemaren ga sempet liat Sky Lounge nya krena masih tutup.

Di resto ini, pilihan menu nya ada banyak dan variatif. Tapi harganya quite pricey. My hubby pesen Tenderloin Steak ini harganya 185.000.

Aq pesen Fettucine Carbonara, harganya sekitar 63.000 per porsi. Tapi kita ga terlalu puas makan di resto nya krena dari segi rasa biasa saja, dan yang paling parah yaitu masaknya juga lamaaa banget hampir mau sejam. Really bad service for such a professional restaurant like this. They really have to improve their services and the tastes of foods.

Untuk menu breakfast nya dominan masakan khas Indonesia ya, ada nasi goreng, sosis, bubur ayam, bubur ketan, bubur madura, telur dadar, mie goreng, mie laksa, dll. Tapi ya gitu, rasanya agak2 hambar semua. Not really satisfied. 

Tapi aq akui kalo para pegawai di penginapan ini semuanya sangat ramah dan kids-friendly. Beberapa pegawai nya ada yg sampe mau nemenin main bareng anak salah satu tamu yg nginep disini, and the kid looks so happy to play with them. 

Tapi kita cuman nginep semalam disini. Besoknya sebelum check out, sempetin foto2 dulu. Hihii... Disini banyak spot yg bagus buat foto2, yg doyan selfie (termasuk saya) pasti ga bakal lepas dari kamera selama disini. Hehe...

Ini salah satu spot di depan lift. ^^ Di Ijen Suites Resort& Convention ini banyak lukisan2 gede yang sangat menarik dan artistik.


My face looks so pale coz semalam nya kurang bisa tidur krena ga bisa cpet beradaptasi sm tempat baru. :P



Siangnya kita mampir sebentar ke Malang Town Square, dari penginapan kita tadi ke mall ini sekitar 30 menit an. Pertama kali nya ke mall ini, mall nya cukup besar dan outlet2 di dalamnya juga banyak dan lengkap banget. Foodcourt nya juga jual aneka makanan dan snack2 yg yummy. Seneng banget jj di mall ini. Di dalam mall ini juga ada tempat bermain anak2 yg dikenai tarif 25.000 per 30 menit dan 35.000 per jam. Si Kenzo betah banget main disini sampe 1,5 jam, lumayan lah papa mama nya bisa gntian makan dan shopping sejenak. Heheh...

Sorenya sebelum pulang, kita makan siang di Taman Indie Resto. Sebelum ke Malang emang udah browsing tempat makan recommended di Malang n banyak rekomendasiin tempat ini. Lokasinya di jl. Lawang Sewu Golf No 2-18. kota Araya, Malang. Resto ini sangat luas dan halaman parkir nya juga luas banget. Di resto ini, kita serasa kayak lagi berada di suatu desa dengan pemandangan alam yg sangat menarik ditambah dengan hawanya yg sejuk bikin kita betah dan nyaman banget disini.

Disini, kita bisa request untuk makan di balai dengan pemandangan river view. Selain deket sungai, di sekitar balai juga ditanami kayak sayur2, lombok, dll. Pokoknya serasa kayak lagi di desa gitu. Maklum orang yg tinggal di Kota udah terbiasa dengan hiruk pikik perkotaan, jadi suasana kyak begini tuh langka banget n waktu yg pas untuk refreshing pikiran. ^^

Makan di resto ini paling enak duduknya lesehan sambil menikmati suasana alam. Cuman kalo pas hujan, ga disarankan untuk duduk di tempat lesehan karena letaknya di bawah banget.


Di resto ini, pilihan menu nya banyak banget, dari masakan Indonesia, westerm sampe Tionghoa. Tapi kalo makan di resto ini, ya ga cocok dong kalo pesen menu western or Tionghoa. Jadi aq order nasi bakar plus ayam bakar madu. Harga menu disini sangat bersahabat dan dari segi rasa juga top banget ternyata, pantesan tempat ini favorit semua orang yg wisata kuliner ke Malang.

Kalo ke resto ini, wajib banget nyobain nasi bakarnya, aroma nya itu loh juga sedap banget. Bumbu ayam bakar madu nya juga sangat lezat dan komposisinya juga pas. Ditambah dengan suasana resto ini jadi maunya disini terus, Hehe...

Minuman nya juga lezat banget. Aq pesen es Dawet (atas). Aq juga pesen bubur Madura buat dibawa pulang. Hehe...




Pokoknya lain kali kalo ke Malang lagi, pasti bakal mampir ke tempat ini lagi atau pas bawa keluarga jalan2 ke Malang di lain waktu. Di resto ini emang paling enak bareng keluarga, temen, ato pacar. Asyik banget dah pokoknya. And btw, jalan2 ke Malang kemaren emang sangat singkat tapi sudah cukup untuk relaksasi dan refreshing sejenak sebelum kembali ke aktifitas sehari2. ^^ Dan my birthday wish tahun ini juga cuman satu yaitu supaya bisa selalu bersama terus kayak gini sama keluarga, walaupun capek banget tapi tetep heppi. :)



No comments:

Post a Comment