Their Happy Faces Are The Greatest Thing In My Life

Hola girls....

FYI, post kali ini agak out of topic coz aku disini ga bakal ngereview suatu produk, ato bikin DIY/tutorial, etc. :P Post kali ini mungkin aku buat dalam rangka mengikuti giveaway nya Raisa Angelin. Hadiahnya lumayan menarik, siapa sih yang ga pengen hadiah, tapi alasan utama mengapa aku ikutan giveaway ini yaitu salah satu rule nya yang menurut aku cukup menarik. Raisa akan memilih pmenang untuk giveaway nya berdasarkan tulisan yang dipilih sama dia sesuai dengan topik yang udah ditentuin. Topiknya adalah "Hal apa yang paling bermakna dalam hidup kamu?" Buat kamu yang juga pengen join, bisa klik disini tuk baca rule detail nya.

Honestly, mungkin aku ga pernah menceritakan ttg personal life aku sebelum2nya dan aku juga ga terlintas tuk membahasnya coz kesannya kyak melankolis gitu. Hehe. Tp kali ini gpp dicap melankolis coz aku emang pengen mnceritakan dkit hal yg bermakna dalam hidup aku. :)

Buat aku, hal yang sangat bermakna buat aku adalah bisa melihat orang2 yang kita sayangi itu bahagia dan tersenyum selalu. Aku bukannya munafik, tapi honestly aku merasa hatiku gembira banget tiap melihat orang2 yang kita sayangi itu selalu bahagia dan ceria, khususnya keluarga dan BF aku. Bagi aku, senyuman mereka itu berharga banget dan memberikan aku strength to conquer this world. Di dunia ini, orang2 yang paaaaling aku sayangi adalah grandma (panggilan di rumah: emak) dan BF aku. Mereka berdua itu berharga banget buat aku dan hatiku sakit banget kalo liat mereka sedih ato bahkan menangis (klo cowo q ga nangis :P). Grandma itu aku kategorikan sebagai orang yang paling aku sayangi nomor satu saat ini. 

Dulu aku paling sayang sama grandpa (panggilan di rumah: engkong) coz grandpa aku itu orangnya paling baek sedunia walaupun dia disiplin & keras, tp sebenernya hatinya sangat lembut. Dan aku sangaat sedih sejak grandpa meninggalkan aku tahun 2003 silam hingga saat ini. Foto aku dan grandpa saat aku ultah yang ke tujuh, aku foto lagi pake kamera hp dan slalu aku simpan tuk mengingat grandpa aku. Hatiku begitu hncur sejak beliau meninggalkan aku pdhal beliau udah berjanji tuk menghdiri pernikahan aku kelak. Dulu aku ga suka sama grandma aku coz grandma aku dulu galak banget dan aku sering melawan sama grandma. Tapi ketika beranjak dewasa, aku sangat menyesalkan kenakalan aku pas masa-masa skul dulu. Why? Coz walaupun galak, grandma itu sama dengan grandpa, grandma itu sangat care dan sebenernya paling manjain aku karena aku cucu yg pertama. Kalo inget2 pas masih kecil dulu, grandma kalo ke pasar suka gendong aku sambil bawa brang2 belanjaan yang berat, grandma juga masih nyuapin aku hingga kelas 1 SMP coz aku dulu paling susah makan n ga akan makan kalo ga disuap. Asli prah banget diriku dlu. :P

Sekarang grandma udah jarang ke pasar krena mslah ksehatan, tapi grandma itu pada dasarnya aktif banget. Jadi walaupun di rumah pun tetap ga bisa diam, ya ngecek ini lah ngecek itu lah, dan grandma itu paling hobi naik turun tangga. LOL. Tapi grandma dari dulu sampe sekrang tetep care dan sayang banget sama aku walaupun aku ini sering egois. :( Grandma itu luarnya mungkin galak, tapi hatinya lembut banget kayak kapas dan grandma itu orangnya peduli sama yang ga punya. That's why grandma itu adalah sosok panutan aku dan aku bahagia kalo grandma tersenyum apalgi tertawa. Hatiku rasanya adeeem, dan sebaliknya hancur berkeping-keping dan mrah rasanya kalo ada adek2 aku yg bikin grandma sedih dengan kenakalan mereka.

Saat ini mungkin aku belum bisa membahagiakan grandma aku, tapi aku berjanji kalo taon ini aku pengen mempersembahkan gelar sarjana yang akan aku dapetin bulan nov taon ini buat my beloved grandma and also my grandpa. Aku berharap seenggaknya aku bisa membuat grandma sedikit bangga sama aku dan membuktikan kalo pengorbanan beliau buat aku sejak kecil hingga sekarang ga pernah sia-sia dan sangat berarti buat aku. Aku juga akan sangat sangat bahagia jika saat ini grandpa masih ada, tapi aku cuma bisa mendoakan agar grandpa di Surga selalu tersenyum bahagia. 

Hari-hari yang bahagia bersama grandpa dulu akan selalu ada dalam memoriku dan aku akan tetap mengingat grandpa sebagai sosok pahlawan buat aku, walaupun saat ini sosok pahlawan itu aku rasakan dalam diri grandma. Aku sudah kehilangan satu orang yang paling aku cintai dengan segenap jiwaku ini di dunia yaitu grandpa. Itulah mengapa aku sangat dan sangat menyayangi grandma dan juga BF sebagai sosok yang selalu menyemangati aku dalam hidup ini. Walaupun saat ini aku sedang kuliah di Surabaya dan grandma aku di luar pulau (NTT), tapi aku yakin grandma tiap malam pasti selalu mendoakan aku disini supaya jadi orang yang sukses kelak. Selama jauh dari grandma, BF aku yang menjaga dan melindungi aku selama aku kuliah di Surabaya. BF aku itu orangnya ga romantis, tapi aku lebih suka coz cowo romantis terkadang cuma bisa mengucapkan kata2 manis (hanya pendapat & bukan pengalaman pribadi, lol). BF aku lebih suka menunjukkan rasa sayangnya melalui perbuatan, jadi aku bener2 merasakan cinta yang tulus.

Berdasarkan pengalaman2 di atas, itulah mengapa senyuman keluarga khususnya grandma dan BF aku itu sangat bermakna buat aku karena alasannya cuma satu, mereka terlalu "BERHARGA" buat aku dan mereka lah alasan aku ada hingga saat ini. Jika mereka bahagia, aku jauh lebih bahagia. Jika mereka sedih ato menangis, hatiku jauh lebih sedih dan hancur berkeping-keping. Tanpa kehadiran mereka di dunia ini, hidup aku ga berarti banget. Aku sudah merasakan kesedihan yang luar biasa ketika grandpa pergi, coz ketika aku bangun aku ga akan bisa melihat senyumannya yg khas dan hangat itu. Itulah mengapa aku pengen selamanya bisa bersama2 dengan orang2 yang aku sayangi yaitu keluarga khususnya my grandma & my BF, dan melihat senyuman bahagia mereka selalu. 

Thankyou udah mampir and mau baca long story aku. Smoga kalian juga memiliki kenangan yang bahagia selalu bersama orang2 terdekat kalian, khususnya keluarga. :)

No comments:

Post a Comment