Review: Mentholatum Vs. Biore Pore Strips

Hi Beauties!
Sebenernya akhir-akhir ini kesibukanku smakin bertambah dan hari ini juga masih banyak yg harus diurus. Tapi berhubung hari ini rasanya penat banget, makanya aku pengen istirahat shari dari smua ksibukanku dengan nge-blog. Yayayay~ 
Pada post kali ini, aku pengen nge-review 2 produk sekaligus yaitu Mentholatum Acnes Pore Strips dan Biore Pore Pack Black. Kedua produk ini sama-sama berfungsi untuk mengangkat komedo, dan aku sengaja nge-review keduanya sekaligus untuk mengetahui perbedaan hasilnya. :)


BIORE CLEANSING STRIPS PORE PACK #BLACK

Lately, aku lagi suka banget sama produk yang berhubungan dengan perawatan, salah satunya produk untuk mengangkat komedo. Aku tuh jarang banget ke beauty clinic buat facial, lebih tepatnya males pergi jauh-jauh. Lol. Pas facial, sebelum dimasker, biasanya komedo di hidung aku dibersihkan dulu. Tapi caranya itu loh kagak nahan buanget... Soalnya alat yg dipake itu terbuat dari besi, jadi rasanya sakit banget coz hidung aku serasa kayak ditusuk2, plus mbak nya juga sering sewot kalo aku bilang sakit. Katanya supaya komedo ny bisa diangkat ya mesti ditahan sakitnya. Phew. Makanya aku rada males juga kesana. lol.
So, aku mutusin tuk nyobain produk pore cleansing strip nya Biore ini buat membersihkan komedo. Pas blogwalking, aku sering baca breview dari beauty blogger lain tentang produk ini makanya aku tertarik tuk nyobain juga. :P


Biore cleansing strips pore pack ini ada dua varian. Modelnya sih sama, cuman beda 'motif' doank. Hehe. Yang varian satunya bermotif dan yang punya aku ini warnanya black. Ga ada alasannya sih mengapa aku pilih yg warna hitam coz kbtulan yg ready cuman yg ini. :P Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar 10ribuan dan 1 pack ini berisi 4 strips.


1 pack Biore cleansing strips pore pack ini bisa dipake untuk 2 minggu karena hanya boleh digunakan 1-2 kali seminggu atau 3 hari sekali. Produk cleansing strip pore pack ini adalah produk wajib aku karena produk ini dapat membersihkan minyak dan kotoran serta mengangkat lemak putih (komedo) dari hidung aku sehingga hidung aku bebas kotoran dan lebih bersih. Selain itu, dengan pemakaian yg rutin dapat memperkecil pori-pori. :)


Ini dia penampakan Biore pore strip yang ada lem perekatnya. Sebelum menggunakan, pore pack ini harus dilekukkan terlebih dahulu supaya potongan2nya dapat terbuka.


Dan ini penampakan depan Biore pore strip ini pas ditempel di hidung. Petunjuk pemakaian: Sebelum melepaskan plastik dari Biore pore strip, wajib membersihkan wajah terlebih dahulu agar lebih higenis. Kemudian, basahi hidung dengan sedikit air agar Biore pore pack ini dapat menempel dengan sempurna.


Plis don't laugh at me walaupun wjah aku terlihat aneh dengan Biore pore strip yg menempel di hidungku. Hehe. Honestly, ini pertama kalinya aku pake produk ini jadi ngerasa agak aneh juga. Serasa ga nyaman karena ada yang nempel di hidung. :P

Biore pore strip ini semakin lama akan semakin mengeras, dan setelah 15-20 menit gitu baru dilepas. Tips: lepas perlahan2 agar tidak menimbulkan rasa sakit dari sisi kiri dan sisi kanan. Jika agak susah dilepas, bahasi hidung dengan air kemudian dibuka perlahan2.
 

Hasilnya... Setelah dilepas, kesan pertama aku agak bingung karena komedo aku yg terangkat dikit banget. Padahal aku yakin komedo aku banyak banget (ngaku.. :P) tp yg nempel di Biore pore strip dikit bnget, yg kliatan utuh cuma 1 doank.


Sekitar 10-15 menit setelah aku lepasin Biore pore strip ini, aku ngerasa hidungku gatal banget so aku garuk smpe berkali2. Mungkin hidungku baru pertama kali ditempel produk ini makanya belum terbiasa atau mungkin produk ini cukup sensitif di hidung aku. Kalo kalian mengalami hal yang sama setelah memakai produk ini, jangan garuk hidung dengan keras supaya ga menimbulkan iritasi. Tapi honestly, aku sempet terganggu coz hidung aku gatel sekitar setengah jam gitu. >_< Selain itu, setelah dilepas, pore strip ini meninggalkan bekas lem perekat nya berwarna hitam di sisi kiri dan kanan hidung aku. :(


MENTHOLATUM ACNES PORE STRIP

Sekitar 1-2 minggu yang lalu, ada salah satu reader aku yang nyaranin tuk nyobain pore pack yang warnanya ijo dan isinya 3 strips. Katanya merek Biore, tapi aku cuman nemu yang ini pas belanja di Guardian Health & Beauty Store. Tapi aku rasa produk yg dimaksud adalah Mentholatum Acnes Pore Strip ini. :) Harganya murah banget, cuman 9.900,- dapet 3 strips. 
Kemasannya lebih sederhana dari Biore pore pack coz yg ini cuma dibungkus plastik bening gitu.


Keterangan lengkap produk ini bisa dibaca langsung di bagian belakang kemasannya. Khusus foto-foto produk ini aku ga kompress dan masih size aslinya. So, gmbar ini bisa di klik spaya bih jelas. ^^

Produk ini mengklaim kalo mengandung Tea Tree Oil untuk menyamarkan noda hitam dan Witch Hazel Extract untuk mengecilkan pori-pori.

Ini dia penampakannya yang ada lem perekatnya. Bentuknya kurang lebih sama yah dengan Biore pore pack, cuman bedanya yang ini ga ada garis2nya.

Dan penampakan sisi satunya. Teksturnya halus banget dan kurang lebih juga sama dengan Biore pore pack cuman bedanya yang ini warnanya putih. Warna Mentholatum pore strip ini cuma satu yaitu putih.

Cara pemakaiannya sama dengan Biore pore strip yaitu bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu basahi area hidung, kemudian baru tempelkan Mentholatum pore strip ini. Pas pertama nempelin Mentholatum pore strip ini aku agak kesulitan coz agak bandel nih pore strip alias ga mau nempel gitu di hidung. :P

Setelah 15-20 menit dan pore strip ini udah terasa keras di hidung, kemudian pore strip ini udah bisa dilepas. Mentholatum pore strip ini lebih mudah dilepas daripada Biore pore strip. Dan hasilnya... komedo aku yg menempel di strip ini terlihat lumayan banyak. Kalo ga keliatan, gambar di bawah bisa diklik, kalo ga keliatan harap maklum soalnya pas kebetulan foto pake hp plus wrna strip ini putih jadi ga terlau kliatan jelas. :P

PROS:
Biore Pore Pack
- Murah & bisa diperoleh dimana aja seperti mini market
- Bisa dipake tuk 2 minggu
- Gampang ditempel di hidung

Mentholatum Pore Pack
- Murah & bisa diperoleh di Guardian Health & Beauty Store
-  Hasilnya lebih maksimal dibanding Biore Pore Pack

CONS:
 Biore Pore Pack
- Hasilnya mengecewakan
- Bikin hidung aku terasa gatal setelah pemakaian
Mentholatum Pore Pack
- Awalnya agak susah direkatkan di hidung
- Isinya cuma 3 strip :P
 
RATING:
 Biore Pore Pack : 1 / 5
Mentholatum Pore Pack : 3.5 / 5

RECOMMENDED/REPURCHASE?
 Biore Pore Pack : NO :P
Mentholatum Pore Pack : Yes!

KESIMPULAN:
Produk ini wajib banget kalo kamu pengen membersihkan komedo dengan praktis dan tanpa rasa sakit yg berlebihan di rumah. Walaupun aku cenderung lebih suka yg Mentholatum Pore Strip tapi bukan brarti kalian ga boleh nyobain yg Biore Pore Strip coz hasilnya bisa aja beda di kalian. :) Kalo aku sih akan repurchase Mentholatum Pore Pack yang isinya 50 strips. Wow. Yg isi 50 strip juga ada loh, harganya sekitar 35ribu kalo ga salah. ^^

THANK YOU FOR READING MY BLOG.
xoxo   

16 comments:

  1. wah kebetulan banget reviewnya..
    ak dapet sample 5pcs dari beli hadalabo.. :p

    coba ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sample yg mere biore or mentholatum? :) ayo dicoba sndri say.. hehee :D thanks for visit yah :)

      Delete
    2. yang mentholatum.. ini lagi nyoba.. hihihi.. keracunan XD

      Delete
  2. It looks a great option!!


    pashionality.com

    ReplyDelete
  3. Wah jd pengen coba yg mentholatumnya. O ya aku pernah baca post otg kalau mau pake pore pack hidung dipeeling dl biar pori2nya juga kebuka. Nanti dicoba aja :)
    Thanks reviewnya.

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh ya? aku soalnya cuma ngikutin instruksinya.. :P Thanks bnget loh bwat sran nya, aq jd tw kalo ada step itu jg.. ntar aq cri infonya bih detail.. thanks" dear :)

      Delete
  4. Kalo aku kebalikan :) lebih cocok porepack drpd mentholatum hehe

    ReplyDelete
  5. Wah acnes pore stripnya ada yang isi 50 yah. Nanti coba aah, thanx yah infonya
    btw, aku suka pake biore pore pack nya cuma supaya angkat komedonya lebih banyak mesti diakalin. Sebelum pake biore pore pack nya aku maskeran pake yougurt dulu abis itu bias pake air angat dan wajah diuapin di atas wadah yang isinya air panah supaya pori-porinya lebih kebuka jadi komedo-komedonya lebih keluar dah nempel sama biore pore pack nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say.. maknya aq cb dlu yg isi 3 strip, klo cocok br bli yg 50strip.. :) iya, sharusnya sih emg dibasahin pake air hangat dulu biar pori2ny terbuka, cuman aku lgsg pke air biasa tuk ngetes perbndinganx klo pke air biasa sm air hangat... hehe... btw trims buat sarannya... ^^

      Delete
  6. sama kak, aku nyoba biore pore pack komedo yg nempel dikit banget. Jadi pgn nyobain yg acnes itu :')

    ReplyDelete
  7. kak buat dapetin yang acnes dimana ya?

    ReplyDelete
  8. dimana2 ada kok sis..., di supermarket ato mini market, d guardian jg ada.... :)

    ReplyDelete
  9. Aku juga pakai nih, baru 3 kali sih, pas pertama ya so-so gitu, tapi ke 2-3 aku peeling dulu wajah pakai peeling andalan, setelah itu pakai biore pore pack blacknya. Hasilnya lumayan banyak yang keangkat hehehe...

    Kapan2 main ya ke tempat aku~ <333

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2014/10/biore-pore-pack-black.html

    ReplyDelete
  10. namanya komedo emang bikin ngeri apalagi kalau jerawat parah gini :3

    ReplyDelete